Lantai Kamar Mandi Licin? Atasi dengan Cara Ini

Ada beberapa penyebab lantai kamar mandi menjadi licin. Mulai dari pemilihan keramik lantai yang salah, hingga faktor kebersihan kamar mandi. Oleh karena itu, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, kita harus mencegahannya.

Berikut beberapa cara mengatasi lantai kamar mandi licin yang bisa Mama coba lakukan di rumah:

  1. Memilih keramik yang tepat
    Salah satu penyebab lantai kamar mandi mudah licin karena pemilihan keramik yang salah. Tidak disarankan memilih keramik dengan tampilan glossy untuk kamar mandi, karena lebih mudah licin dan menyebabkan kepleset. Pilih keramik dengan tekstur kasar, seperti keramik batu alam atau koral.
  2. Rutin membersihkan kamar mandi
    Kondisi kamar mandi yang lembap menyebabkan kotoran-kotoran yang menempel menjadi lebih mudah licin. Oleh karena itu, membersihkan kamar mandi secara rutin adalah hal wajib.

    Kita bisa menggunakan pembersih lantai dan menggosok lantai kamar mandi secara menyeluruh. Setidaknya seminggu sekali, atau paling lama 2 minggu sekali. Dengan begitu, lantai kamar mandi terus bersih dan tetap aman.

  3. Menggunakan cuka
    Jika tidak memiliki pembersih lantai kamar mandi, Mama bisa menggunakan bahan-bahan alami, kok. Salah satunya cuka. Yup, cuka memang dikenal ahli dalam mengatasi berbagai urusan rumah tangga, termasuk membersihkan keramik kamar mandi.

    Penggunaannya juga mudah banget. Hanya perlu menyemprotkan cuka ke seluruh keramik yang akan dibersihkan. Diamkan sepuluh menit, lalu siram dengan air. Setelah itu, diamkan dua menit dan siram kembali menggunakan air panas.

    Jika dirasa cukup, bisa mengelap keramik kamar mandi dengan spon basah. Lalu keringkan menggunakan lap agar bersih maksimal. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin, ya.

  4. Pakai karpet anti licin
    Selain rutin membersihkannya, cara lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan karpet anti licin. Biasanya karpet anti licin diletakkan di bawah shower atau dekat bak mandi, untuk meminimalisir risiko terpeleset. Dengan begitu, mandi menjadi tetap aman, deh!

    Itulah beberapa cara mengatasi lantai yang licin yang bisa dilakukan di rumah. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *