Tips Memilih Desain Wastafel yang Tepat untuk Kamar Mandi

Wastafel di kamar mandi mungkin terlihat sebagai barang sepele bagi sahabat TransHome. Tapi, dari hal-hal yang dikira sepele inilah masalah bisa muncul. Dan dari hal-hal sederhana inilah bisa menimbulkan masalah kecil yang nantinya akan membuat gerah. Oleh karena itu, pilihlah wastafel kamar mandi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sehari-hari kita.

 

Wastafel dengan laci

Wastafel dengan laci memudahkan sahabat TransHome untuk menaruh keperluan mandi, seperti sabun, pasta gigi, dan handuk. Sayangnya, wastafel ini tidak cocok diletakkan di kamar mandi yang sempit. Apalagi jika lacinya tidak terbuat dari bahan yang tahan air. Karena cipratan air akan merusak lapisan laci sehingga sahabat TransHome harus berhati-hati dalam memilih letak untuk meletakkan si wastafel ini!

 

 

Wastafel tinggi atau rendah

Ada wastafel yang permukaannya lebih tinggi atau lebih rendah dari meja wastafel. Wastafel dengan permukaan lebih tinggi akan sedikit menghambat aktivitas bersih-bersih karena kotoran dan noda yang ada akan masuk lebih dulu ke wastafel daripada ke meja wastafel. Sehingga harus lebih sering untuk dibersihkan.

 

 

 

 

Sementara wastafel yang lebih rendah atau sejajar dengan meja wastafel relatif lebih mudah dan cepat dibersihkan, karena mengelapnya langsung menjadi satu. Sayangnya, jenis yang bawah meja ini hanya bisa digunakan jika material meja terbuat dari bahan solid seperti beton cor, bukan laminasi biasa karena harus mempertimbangkan faktor air yang sering mengenai si wastafel ini.

 

 

 

 

Wastafel tempel

Wastafel ini langsung menempel di dinding tanpa ada kaki penopang, meja, dan pipa air biasanya tersembunyi di balik dinding. Tampilannya sangat minimalis dan elegan. Sayangnya, wastafel ini tidak memiliki ruang penyimpanan.

 

 

 

 

Wastafel dengan kolom penyangga

Wastafel ini terlihat sangat klasik dan sesuai untuk desain rumah vintage. Terdapat kolom penyangga di bagian bawah untuk menutupi pipa air. Sayangnya, jenis wastafel ini tidak memiliki ruang penyimpanan di bawahnya dan relatif sulit dibersihkan, karena ada celah antara kolom dengan dinding.

 

 

 

 

 

Wastafel super tipis

Ada juga wastafel yang cekungannya sangat tipis seperti ini, bahkan nyaris tidak memiliki cekungan. Bentuknya sangat minimalis dan stylish memang. Harganya pun relatif lebih mahal.

 

 

 

 

Wastafel mangkuk

Wastafel ini berbentuk seperti mangkuk atau cangkir, dan diletakkan di atas meja. Desainnya begitu menarik perhatian dan bisa menampung banyak air. Cocok untuk sobat yang senang merendam muka di air untuk cuci muka.

Dari keenam jenis tersebut, manakah yang sahabat TransHome akan pilih? Jangan sampai salah pilih, ya!

 

 

 

 

 

sumber : https://goo.gl/wC5bu3

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *