TIPS PEMASANGAN GRANITE TILE DAN KERAMIK

Banyak orang mengeluhkan beberapa permasalahan dalam seputar pemasangan keramik misal permukaan yang tidak rata. Keramik mudah retak/gumpil atau popping (keramik lepas dari lantai setelah permukaan lantai menggelembung). Untuk meminimalisir hal tersebut. Sahabat Transhome baik tukang maupun pemilik rumah untuk mencermati langkah-langkah pemasanga keramik/granite tile yang baik dan benar. Sesuai dengan trik dari produsen keramik/granite tile ternama kami. Ingat sebagian besar masalah terjadi dari kelalaian pemasangan keramik. Simak 6 tahap penting pemasangan keramik/granite tile.

TAHAP PERSIAPAN KONDISI PEMASANGAN

  • Pastikan cor beton yang akan menjadi pondasi sudah kering sempurna. Ingat jangan pernah melakukan pemasangan keramik/granite tile pada cor beton yang belum matang. Karena akan menimbulkan masalah di kemudian hari.
  • Saat yakin cor beton nya kering. Buatlah permukaan nya menjadi kasar. Tips dari kami gunakan sapu lidi atau alat penggaruk lain sebagai alat bantu.
  • Permukaan cor beton yang tepat untuk di pasangi keramik/granite tile adalah yang tidak memiliki partikel menonjol (kerikil atau batu kecil). Partikel menonjol tersebut dapat merusak penampilan, sebab akan membuat permukaan tidak rata. Tahukah sahabat transhome sering kali tukang bangunan atau aplikator keramik/granite memukul mukul kerikil/batu kecil tersebut dengan palu.
  • Kalau partikel atau batu kerikil yang menonjol tersebut sudah tidak ada dari permukaan cor beton. Tips dari kami untuk sahabat transhome agar kegiatan ini efisien, semprot partikel-partikel tersebut dengan air dari selang.

TAHAP PEMASANGAN NAT KERAMIK/GRANITE TILE

  • Isi spasi antara keramik/granite tile dengan tile grout (pengisi nat/celah). Tips pakai rubber float atau kapi plastik agar pengisian grout dapat di lakukan dengan cepat. bersihkan sisa grout dengan lap atau spon basah.

TAHAP PROTEKSI

  • Setelah semua keramik terpasang dan bagian celah keramik terisi tile grout. Tunggu beberapa saat hingga keramik benar-benar menempel dengan kuat dan merekat sempurna.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *