YANG PERLU DI KETAHUI SEBELUM MEMBELI LAMPU

Semakin berkembang nya teknologi kita tidak dapat di pisahkan dari lampu sebagai penerangan. Dari waktu ke waktu perkembangan lampu semakin pesat. Banyak jenis lampu yang menjadi pilihan. Namun alangkah baik nya kita mengenal lebih dulu sebelum kita benar-benar yakin untuk membelinya.

 

  1. Lampu PijarLampu pijar tidak asing di telinga Anda,bukan? Selain karena warna yang dihasilkan bagus, harga lampu yang terjangkau menjadi alasan mengapa banyak masyarakat memilih lampu pijar sebagai penerangan. Apalagi biaya instalasi murah dikarenakan Anda tidak lagi membutuhkan perlengkapan tambahan. Pemasangan lampu pijar juga begitu praktis. Tak hanya itu, Anda bisa mengatur terang redupnya lampu menggunakan alat peredup lampu (dimmer). Lampu pijar pada umumnya berwarna kuning yang memberikan rasa hangat. Sayangnya, umur lampu pijar relatif singkat. Lampu jenis ini hanya mampu bertahan hingga 1000 jam (3-4 bulan) dengan rata-rata pemakaian 10 jam sehari semalam.
  2. Lampu HalogenLampu halogen merupakan lampu spot yang baik. Maksudnya, lampu yang cahayanya hanya mengarah ke satu area saja. Kelebihan memakai lampu halogen yaitu memiliki sudut pencahayaan sehingga lampu jenis ini sangat cocok untuk sebuah objek tertentu. Misalnya, sebuah patung eksotis, tanaman langka, atau area tertentu. Lampu halogen juga mempunyai kemampuan menonjolkan warna yang hampir sempurna sehingga sering dipakai di toko-toko perhiasan. Akan tetapi, harga lampu ini memang relatif mahal.
  3. Lampu TL/FluorescentLampu ini dilapisi oleh bahan fosfor pada dindingnya, dimana bahan ini akan mengubah sinar ultraviolet yang dihasilkan lampu menjadi cahaya yang bisa dilihat oleh mata. Lampu jenis ini mempunyai bentuk seperti tabung panjang lurus, namun sekarang ini sudah ada banyak bentuk yang bisa menjadi pilihan. Ada bentuk memanjang, bentuk spiral atau tornado. Warnanya juga beragam seperti warna putih, kuning dan lainnya. Masyarakat luas seringkali menyebut lampu TL sebagai lampu neon. Lampu TL lebih hemat energi dibandingkan lampu pijar dengan waktu bertahan sekitar 10.000 jam (6-7 tahun).
  4. LED/ Light Emitting DiodeLED termasuk lampu yang paling hemat energi dibandingkan jenis lampu lainnya dan relatif tidak menghasilkan banyak energi. lampu LED sangat cocok untuk Anda yang ingin menghemat energi (watt). Lampu LED bisa bertahan sangat lama hingga 20 tahun. Selain itu, lampu jenis ini mudah diaplikasikan dalam berbagai desain rumah karena bentuknya kecil. Warna cahaya lampu LED meliputi semua warna, seperti merah, putih, hijau, biru, kuning, dan lainnya. Dengan banyak kelebihan yang dimiliki, harga lampu LED terbilang mahal.

 

Nah.. untuk sahabat Transhome setelah kita mengenal macam-macam lampu. kita mulai tahu kebutuhan kita di model lampu yang seperti apa. Toko kami menyediakan semua lampu tersebut. silahkan kunjungi toko kami yang ber alamat di jl. raya solo km. 11 kalasan Yogyakarta.

 

by Team promosi TRANSHOME.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *