Tips memilih Bathup

Usai beraktivitas seharian penuh, berendam di dalam bathub berisi air hangat merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan sekaligus menenangkan. Namun, sayangnya, ukuran bathub yang cukup besar membuat bak berendam ini hanya dapat digunakan di dalam kamar mandi yang memiliki luas yang cukup besar. Sehingga, tidak mengganggu pergerakan dan kenyamanan pengguna saat beraktivitas di dalamnya.

Sebelum membeli battub, ada beberapa hal penting yang harus Anda pertimbangkan menyangkut selera dan kebutuhan. Seperti luas ruangan, model bathub hingga aksesori pendukungnya. Oleh sebab itu, memilih bathub sebaiknya dilakukan sejak awal agar tampilannya mampu melengkapi serta mempercantik interior kamar mandi.

Berikut ini adalah panduan bagi Anda yang hendak memilih bathub.

  1. Perhatikan luas kamar mandi
    Seberapa besar luas kamar mandi Anda menentukan model bathtub seperti apa yang dapat digunakan di dalamnya. Jika luas kamar mandi tidak terlalu besar, pilihlah bathtub dengan model sudut atau model streamline. Sementara itu, jika luas yang tersedia cukup besar, Anda bebas memilih bathub model apapun. Model freestanding bathtub atau boxed in yang tertutup merupakan model yang banyak digunakan pada kamar mandi berukuran luas. Adapun model lainnya adalah soaking bathtubs, clawfoot bathtubs dan walk-in bathubs.
  2. Material Bathup
    Sedikitnya ada 3 jenis bahan yang umum digunakan dalam pembuatan bathub, yakni akrilik, fiberglass dan porcelain. Ketiga bahan ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Akrilik misalnya, bahan ini memiliki insulator yang baik sehingga air hangat dapat bertahan lebih lama. Selain itu, bahan ini lebih kuat, tidak mudah kusam dan kotor, serta mudah perawatannya. Sedangkan fiberglass memiliki sifat yang ringan dan lebih mudah dibentuk namun bahan ini mudah tergores dan tidak tahan lama. Seperti akrilik, porcelain pun memiliki keunggulan yang serupa, namun kelemahannya adalah susah diperbaiki jika sudah rusak.
  3. Kedalaman Bathub
    Jangan malu untuk mencoba bathub sebelum membeli, atau paling tidak perhatikan kedalaman dari masing-masing bathub yang Anda pilih. Kedalaman bathub yang ideal adalah 18 inci untuk gaya Eropa, sementara bathtub bergaya Jepang biasanya memiliki kedalaman 22 inci.
  4. Fitur Yang Dimiliki Bathub 
    Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang membuat bathub kini dilengkapi sejumlah fitur canggih. Jangan mudah tergoda, pilihlah bathub sesuai kebutuhan dan kebiasaan Anda. Jika bathub hanya berfungsi sebagai alat untuk membersihkan tubuh, fitur standar sudah bisa memenuhi kebutuhan Anda. Namun, jika Anda berniat menjadikan bathub sebagai bak untuk berendam dan relaksasi, pilihlah jenis large soaking bathub atau walk-in bathub dengan jets.

Sesuaikan Dengan Interior kamar Mandi

Poin terakhir adalah sesuaikan model, motif, dan warna bathub dengan tema desain kamar mandi di rumah Anda. Untuk desain kamar mandi minimalis, Anda bisa memilih freestanding bathub yang berdesain simpel namun tetap stylish. Sementara untuk kamar mandi berdesai
n klasik, pilih bathtub jenis clawfoot tubs atau walk-in bathub yang mampu memberikan kesan mewah pada ruangan.

Jadi gimana? sudahkah anda memulai memilih bathup yang sesuai dengan selera, kebutuhan dan kenyamanan anda?
ada Promo Bathup diskon 40% hanya di Trans Home Supermarket bangunan harga toko bangunan.